Rencana Pembuatan Jalur Sepeda

(Contoh Penulis Artikel, 2016-01-20 11:48:09)

CIMAHI, (PRLM).- Dinas Perhubungan Kota Cimahi menargetkan pembuatan jalur sepeda rampung sebelum anggaran perubahan pada tri wulan terakhir 2011. Saat ini Dishub bersama dinas terkait lain tengah melakukan kajian untuk menentukan lokasi yang dianggap paling cocok untuk penerapan jalur sepeda tersebut. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi Odang Masdar mengatakan, penyediaan jalur sepeda merupakan salah satu bentuk pemenuhan kewajiban pemkot Cimahi yang tercantum dalam Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. “Dalam aturan tersebut disebutkan Pemda harus menyediakan sarana jalan untuk sepeda, orang cacat, dan pedestrian untuk pejalan kaki,” ujarnya ketika ditemui Rabu (12/1). Odang mengakui, penyediaan jalur sepeda tersebut juga memang tuntutan dalam penilaian untuk penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Namun, kebijakannya sendiri telah dibuat Walikota Cimahi jauh sebelum tim penilai WTN berkunjung beberapa waktu lalu.

KategoriDishub Cimahi 

Dishub Kota Cimahi Akan Melakukan Pendataan Angkutan Kota Antar propinsi (AKAP) Tahun 2011

(Contoh Penulis Artikel, 2016-01-14 22:04:39)

Sebagai upaya pengaturan lalu lintas, dishub kota cimahi akan melaksanakan penataan angkutan umum di kota cimahi sebagai pembinaan dan pengendalian untuk menunjang kinerja jaringan jalan sesuai peraturan dan ketentuan agar sistim transportasi dapat berlangsung lebih lancar, aman, nyaman, selamat dan ekonomis juga mampu memberikan kontribusi kepada Pendapatan Daerah (PAD). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 20 juli 2011, dari pukul 10 sampai dengan selesai.

Kegiatan Monitoring Trayek Tahun 2012

(Contoh Penulis Artikel, 2016-01-14 21:53:44)
Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi pada tanggal 20 - 27 Pebruari 2012 melaksanakan kegaiatan Monitoring Jaringan Trayek perbatasan. kegiatan yang dilaksanakan di sekitar jalan (Pasar Atas)  Cidahu Tani Mulya Paku Haji (Kabupaten Bandung Barat) berpusat di Terminal Pasar Atas Kota Cimahi. Lokasi tersebut dipilih karena Pasar Atas merupakan rute yang dilalui dan segaligus sebagai Terminal untuk menaikkan dan menurunkan penumpang
 
Kegiatan yang berlangsung dari pukul dari pukul 8.30 Wib tersebut bertujuan untuk melihat kondisi/aktifitas angkutan umum, Mengecek kelengkapan administrasi angkutan umum, dan menghimbau kepada para pengemudi agar tidak menaikkan atau menurunkan penumpang disembarang tempat.
 
Dari hasil monitoring dilapangan bahwa jumlah angkutan umum yang beroperasi berkisar 48 unit kendaraan yang mana rata - rata kendaraan mampu beroperasi 4 - 5 rit setiap harinya.

Dishub Kota Cimahi Melaksanakan Kegiatan Operasi Penegakan Hukum

(Contoh Penulis Artikel, 2013-03-25 02:50:49)
Dinas Perhubungan Kota Cimahi pada tanggal 13 dan 15 Maret 2012 melaksanakan kegiatan operasi penegakan hukum lalu lintas, kegiatan yang berlokasi di jalan Mahar Martanegara ( Leuwigajah ) dan jalan Jend. Amir Machmud (Cilember) berlangsung dari pukul 09.00 s/d 13.30 wib . Kegiatan yang melibatkan dari unsur TNI dan Unsur Kepolisian tersebut menurut Kasi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Drs. Kosasih bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran kepada pengemudi di dalam berkendaraan bermotor.
 
Dalam Kegiatan tersebut Dinas Perhubungan Kota Cimahi berhasil menjaring sekitar 52 Pelannggaran lalu lintas, Para pelanggar yang terjaring kebanyakan tidak dapat menunjukan kelengkapan persuratan kendaraan bermotor tersebut. Seluruh berkas pelanggar lalu lintas langsung di limpahkan ke Pengadilan Negeri Baleendah Bandung
End of Page

Berita Pilihan




Berita dan Artikel Popular

Kategori

Arsip